Home » » Penyebab Susah Hamil | Penyebab sulit hamil

Penyebab Susah Hamil | Penyebab sulit hamil

Penyebab Susah Hamil | sulit hamil - Ada beberapa hal dan faktor yang menjadi penyebab susah hamil,dan berikut beberapa hal yang dapat menjadi penyebab sulit hamil bagi para wanita maupun pasangan yang begitu mendamba kehadiran calon keluarga baru yang akan menambah keceriaan dan kelengkapan sebuah biduk rumah tangga.

Faktor penyebab susah hamil yang pertama adalah Faktor Usia. Penelitian menunjukkan bahwa batas kesuburan wanita adalah hingga berusia 35 tahun. Sedangkan masa subur wanita terjadi pada usia antara lima belas hingga tiga puluh tahun. Nah,darisini kita sedikit banyak akan tahu tentang penyebab sulit hamil.Dengan bertambahnya usia wanita, cadangan telur untuk dibuahi pun menurun dengan cepat. Begitu juga dengan pria. Pada usia ini, kualitas sperma pria menurun dan gen sperma abnormal pun meningkat. Dengan kata lain, wanita yang berusia di atas 35 tahun atau memiliki pasangan dalam kelompok usia ini, kemungkinan besar akan sulit punya anak, atau memiliki anak, namun memiliki masalah seperti cacat, down syndrome dan sebagainya.
Penyebab sulit hamil
Penyebab sulit hamil yang kedua adalah Frekuensi Hubungan intim. Jika frekuensi berhubungan intim antara Anda dan pasangan hanya satu kali dalam seminggu, kemungkinan Anda untuk hamil menjadi sangat rendah. Penyebab susah hamil biasanya menjadi problematika pada pasangan yang sama-sama bekerja, biasanya sepulang kerja mereka sudah sama-sama kelelahan ,stress, ataupun banyak hal lain yang akirnya membuat keinginan untuk berbagi keintiman pun berkurang. Selain karena masalah itu, penyebab susah hamil lainnya adalah melakukan hubungan intim pada saat kaum wanita tidak sedang berovulasi. Masa ovulasi biasanya terjadi pada hari ke 9, 11, 12, 14 dan 16 dari siklus haid bulanan Anda. Dengan mengetahui waktu ovulasi Anda, maka Anda dan pasangan dapat merencanakan dan memaksimalkan hubungan ranjang Anda dan sekaligus sedikit terhindar dari kemungkinan terjebak penyebab susah hamil maupun penyebab sulit hamil.

Selanjutnya penyebab susah hamil yang ketiga adalah di karenakan PCOS atau Polycystic Ovarium Syndrome. Sindrom inilah yang dapat mengakibatkan seorang wanita mengalami ketidak seimbangan hormon dalam tubuhnya. Pelepasan sel telur pun terhambat, sehingga menyebabkan haid tidak teratur dan menyebabkan ketidaksuburan. Inilah yang menjadi penyebab sulit hamil. Sekedar untuk diketahui,bahwa hampir sekitar 5 persen wanita yang berusia antara 12 hingga 45 tahun, menderita sindrom ini.

Penyebab Sulit Hamil yang selanjutnya adalah Kafein, Alkohol dan Rokok. Penyebab susah hamil yang satu ini kebanyakan disebabkan oleh para pria atau kaum suami yang baik secara langsung maupun tidak langsung sangat berpengaruh dalam potensi penyebab sulit hamil dikarenakan asap rokop dan bahan racun yang terkandung di dalamnya. Ada banyak bukti yang menunjukkan bahwa kafein, alkohol dan rokok dapat menyebabkan menurunnya kesuburan para pasangan yang mendamba kehamilan. Penelitian menunjukkan bahwa jumlah cangkir kopi dan alkohol yang kita minum setiap hari dapat mempengaruhi jumlah spermatozoid, mobilitas dan kelainan terhadap spermatozoid yang dihasilkan. Penyebab sulit hamil inilah yang sekiranya di mohon kesadarannya untuk segera dihindari. Sangat penting sekali bagi para pria maupun wanita untuk menghentikan kebiasaan mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein, alkohol dan rokok, paling tidak tiga bulan sebelum mencoba untuk hamil.Baca juga artikel tentang pengaruh rokok dan pengaruh alkohol pada kandungan di blog ini.

Penyebab susah hamil berikutnya yang ke lima karena Penyakit. Penyebab sulit hamil yang di alami sebuah pasangan biasanya bisa dikarenakan faktor penyakit yang sudah dibawa oleh masing-masing pasangan itu sendiri. Penyakit seperti impotensi sih udah jelas bikin fakor penyebab sulit hamil, diabetes dan endometriosis juga dapat menyebabkan seseorang sulit hamil atau sulit memiliki keturunan. Sekedar sebagai bahan pengetahuan juga, bahwa Endometriosis adalah suatu kondisi dimana endometrium (jaringan dari lapisan rahim) tumbuh di luar rahim (tepatnya di luar rongga uterus), sehingga menyebabkan kemandulan. Ini adalah kondisi medis yang dapat membuat seseorang sulit punya anak. Selain itu, wanita yang memiliki masalah sruktural rahim, tuba falopi tersumbat serta kista ovarium, kemungkinan besar juga menjadi penyebab susah hamil.

1 comments:

  1. saya mempunyai kakak yang sudah 5 tahun berumahtangga tapi sampai sekarang belum juga memiliki momongan, kakak saya perempuan yang sekarang sudah berumur 26 tahun. dan suaminya berumur 29 tahun. tapi mereka sampai sekarang tidak mau untuk konsultasi kedokter. dengan alasan karna waktunya dikasih. tapi sebagai seorang adik saya merasa kasihan klo melihat teaman seusianya yang sudah memiliki momongan bahkan sudah memiliki dua orang anak. apakah anda mempunyai solusi untuk maslah kakak saya ini?
    terimakasih.

    ReplyDelete

 
Support : Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | Contact Us
Copyright © 2013. Memed Al Fayed - All Rights Reserved
Find Us on : Memed Al Fayed on Twitter | World Wide Worth On Facebook
Thanks to : Google | Yahoo | Bing | Blogger