Penemuan-Penemuan Kuno Yang Paling Menakjubkan

Berikut ini adalah Penemuan-Penemuan Kuno Yang Paling Menakjubkan dan beberapa situs kuno serta artefak yang paling menakjubkan di dunia.

Terracotta Qin Shi Huang
1. Tentara Terracotta Qin Shi Huang:

Tentara-tentara tanah liat ditemukan di depan makam Qin Shi Huang yang dikuburkan di sana bertahun-tahun lamanya. Patung-patung ini diukir oleh 7 orang tentara dan dibuat berdasarkan ilusi bahwa patung-patung ini akan menyelamatkan mereka setelah kematian. Ribuan patung manusia dan hewan juga dibuat dalam busana yang unik dan yang aneh tentang mereka adalah bahwa patung-patung ini mengenakan baju besi dan senjata sungguhan yang digunakan untuk membuat karya unggulan ini.


2. Gulungan Naskah Laut Mati
Naskah Laut Mati
Ditemukan di dekat pantai Laut Mati dan itu adalah naskah Ibrani kuno. Naskah ini suci karena sebagian besar teksnya berisi Alkitab dan naskah-nasakah buku kuno dan suci lainnya. Beberapa komentar dan teks non-Alkitab juga ada. Naskah-naskah ini ditulis oleh Essenes dan tersembunyi sekitar saat Pemberontakan Yahudi Pertama.


3. Perpustakaan Kerajaan Ashurbanipal:

Tablet yang terbuat dari tanah liat ini ditemukan di kota Mesopatamia Niniwe (Irak) dan Austen Henry Layard yang telah menemukannya. Ada sekitar 25.000 koleksi tablet tanah liat. Ashurbanipal adalah raja Assyria dan ia adalah kolektor besar artefak kuno dan cukup bersemangat untuk menambah koleksi di perpustakaannya.Perpustakaan Kerajaan Ashurbanipal Tablet ini dianggap suci karena teksnya berisi prasasti kerajaan, kronik, mitologi dan keagamaan, kontrak-kontrak, hibah dan keputusan kerajaan, surat-surat kerajaan, pertanda, mantra, himne untuk berbagai dewa dan teks materi kedokteran, astronomi, dan sastra. Pada tahun 612 SM tempat di mana artefak kuno ini disimpan terbakar dan tablet-tablet yang disimpan di sana sekarang dalam bentuk hangus.


4. Makam Tutankhamun:

Makam kuno ini ditemukan oleh Egyptologist Inggris Howard Carter pada tahun 1992 di Lembah Raja. Sebenarnya Carter mencari Tut sejak 1907 dan diyakini bahwa makam itu tadinya diciptakan untuk tujuan lain tapi kemudian berubah menjadi kuburan mulia. Makam Tut adalah hasil karya yang indah karena terdiri dari sebuah ruang pemakaman, sebuah gudang, sebuah ruang tambahan, dan sebuah ruang depan, yang dapat dicapai oleh sebuah tangga dan sebuah koridor miring. Makam ini juga berisi patung-patung dan ukiran kapal, kereta dan beberapa mumi manusia.


5. Pompeii:

Pompeii adakan kota tua yang ditemukan pada abad ke-6 di bawah kota Yunani, Etruscan, Samnite. Di tempat yang eksotik ini dahulu kala terdapat villa-villa terkemuka, kuil-kuil, teater dan kolam-kolam renang. Kota ini diketahui sebagai rumah dari 20.000 jiwa. Di kemudian hari akibat bencana alam serius kota telah hancur sedemikian parah. Gempa dan letusan gunung berapi telah sampai ditemukan kembali pada tahun 1748.


6. Gua Lascaux:

Gua yang indah ini adalah tempat dari beberapa lukisan gua Paleolitik dan terletak di Perancis. Gua ini ditemukan oleh empat orang pemuda pada tahun 1940. Gua ini memiliki lebih dari 2000 gambar binatang, manusia, dan seni abstrak yang memungkinkan budaya kuno terus hidup. Banyak wisatawan tertarik untuk mengunjungi tempat ini karena terkenal atas lukisan-lukisan dan gambar-gambarnya. Tapi sayangnya sekarang karya seni ini terancam punah karena gua tersebut dipenuhi oleh kapang, jamur, dan bakteri.


7. Manusia Peking:

Manusia Peking yang juga dikenal sebagai Manusia Beijing ditemukan tahun 1927 di China. Orang percaya bahwa tempat ditemukan ini dulunya dihuni oleh 45 manusia. Para peneliti juga percaya bahwa Manusia Peking bisa berdiri tegak, tahu bagaimana menggunakan api dan memiliki ciri-ciri mencolok seperti alis yang tebal dan gigi besar. Fosil ini sempat hilang selama Perang Dunia 2, namun akhirnya ditemukan kembali.


8. Batu Rosetta:

Potongan batu kuno ini diketahui diciptakan jutaan tahun yang lalu dan di mana terukir di atasnya teks naskah Mesir dalam bahasa Yunani, hieroglif Mesir dan Mesir demotik. Potongan batu ini disimpan di tempat yang aman yaitu di sebuah kuil tetapi kemudian digunakan sebagai bahan bangunan. Kapten Pierre menemukannya pada tahun 1799 di Mesir. Banyak penerjemah telah menerjemahkan naskah tersebut.


9. Bebatuan Behistun:

Bebatuan ini ditemukan pada tahun 1598 oleh orang Inggris yang bernama Robert Sherley. Artefak kuno ini merupakan otobiografi dari Darius yang telah menulis beberapa acara unggulan yang diikuti dengan kematian Cyrus. Banyak penerjemah telah menerjemahkan naskah ini antara lain Georg Friedrich Grotefend, Sir Henry Rawlinson, Edward Hincks, Julius Oppert, William Henry Fox Talbot dan Edwin Norris, ke dalam beberapa bahasa.


10. Olduvai Gorge:

Cekungan danau ini terletak di Tanzania utara dan seorang entomologi berkebangsaan Jerman, Herman Wilhelm Kattwinkel, menemukannya pada tahun 1911. Penemuan ini menakjubkan karena sebenarnya Wilhelm tengah berburu kupu-kupu. Tiga jenis hominid yang ditemukan ada juga yang berupa fosil hewan, misalnya antelop, gajah, hares, guinea fowl, jerapah dan hipparions.

0 comments:

Post a Comment

 
Silahkan berlangganan yang terbaru via Facebook atau Twitter