Home » » Cara mengatasi Mabuk laut dan mabuk darat

Cara mengatasi Mabuk laut dan mabuk darat

Bagi yang sering melakukan perjalanan dan mengalami phobia mabuk laut dan darat,Cara mengatasi Mabuk laut dan mabuk darat menjadi hal yang sangat penting untuk mendukung aktifitasnya.
Mabuk laut
Mabuk laut atau mabuk darat yang dalam bahasa kedokterannya dikenal dengan nama motion sickness merupakan gangguan yang sering dialami mereka yang berpergian dengan kapal laut, pesawat udara dan mobil. Gejala ini timbul akibat goncangan goncangan yang dialami selama perjalanan menggunakan alat transportasi seperti kapal laut, mobil dan pesawat udara. Goncangan ini akan merangsang pusat keseimbangan di telinga tengah sehingga menyebabkan gejala gejala mabuk laut/udara.

Meskipun demikian, ambang mabuk tiap tiap individu sangat berbeda. Ada yang sangat mudah mengalami mabuk laut/darat, ada pula yang tidak. Hal ini mungkin disebabkan oleh berbagai faktor terutama kebiasaan dalam berkendara.

Gejala yang timbul saat mabuk laut dan darat sangat bervariasi tetapi umumnya gejala utama adalah mual dan muntah. Gejala lain dapat berupa sakit kepala, kepala terasa ringan, keringat dingin, dan lain lain.

Dan berikut Cara mengatasi Mabuk laut dan mabuk darat :

Saat menumpang kendaraan, usahakan pandangan anda seluas mungkin atau dengan kata lain, pandangan anda dapat mengikuti pergerakan kendaraan. Saat di mobil, anda dapat duduk di bangku depan sehingga dapat memandang dengan lebih luas. Saat menumpang kapal laut, naiklah ke atas deck dan pandang pergerakan horison. Jika di pesawat terbang, duduklah di dekat jendela lalu pandang keluar dan ambilah posisi duduk yang dekat dengan sayap yang mana pergerakan pesawat minimal pada daerah itu.
mabuk darat
Jangan membaca saat bepergian dan jangan duduk menghadap ke belakang terutama bagi anda yang sering mabuk laut/darat.

Hindari mengkonsumsi makanan pedas dan merangsang pencernaan sebelum dan selama perjalanan

Usahakan biasakanlah anda semua naik kendaraan seperti becak,mobil,pesawat

Demikian tadi Cara mengatasi Mabuk laut dan mabuk darat yang bisa saya bagi kepada anda semua dan semoga berkenan sekaligus bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | Contact Us
Copyright © 2013. Memed Al Fayed - All Rights Reserved
Find Us on : Memed Al Fayed on Twitter | World Wide Worth On Facebook
Thanks to : Google | Yahoo | Bing | Blogger