Misteri Kekasih Leonardo da Vinci


Misteri Kekasih Leonardo da Vinci

SETELAH lima abad lebih menjadi misteri dan controversial akhirnya berhasil juga lah diungkap siapa sebenarnya wanita cantik yang dilukis Leonardo da Vinci antara tahun 1503 hingga 1506.

Banyak orang yg begitu terpesona pada lukisan ini karena senyum yang seolah mengandung rahasia.. Nah..baru-baru ini, rahasia yang dibawa mati oleh da Vinci ini terkuak.

Ternyata-seperti rumor yang beredar--- benarlah adanya kalo perempuan yang bernama "Monna Lisa" itu adalah kekasih da Vinci, namanya Lisa Gherardini. Lisa merupakan istri Francesco del Giocondo, seorang saudagar kaya Florentine. Mungkin ini juga makna dari senyumannya..Senyum kekasih gelap da Vinci.

Ada yang berusaha membantahnya dengan mengatakan kemungkinan wanita itu adalah ibu dari da Vinci.


Namun pakar perpustakaan dari the Heidelberg University mengatakan, catatan yang tertoreh di pinggir buku oleh pemiliknya pada Oktober 1503 menunjukkan Lisa del Giocondo adalah model dari salah satu lukisan terkenal di dunia itu.

"Seluruh keraguan mengenai identitas Monna Lisa telah lenyap dengan temuan oleh Dr Armin Schlechter," sebut pakar dari perpustakaan dalam pernyataannya, baru baru ini seperti yg dilansir Reuters.

Lukisan Monna Lisa dibuat di Florence antara 1503 dan 1506. Saat ini, lukisan ternama itu berada di museum Louvre Paris.

0 comments:

Post a Comment

 
Silahkan berlangganan yang terbaru via Facebook atau Twitter