fakta-fakta unik tentang kondom

fakta-fakta unik tentang kondom

Mungkin bagi banyak orang, kondom hanyalah salah satu alat kontrasepsi biasa yang sering digunakan oleh banyak orang untuk berhubungan sex namun agar si wanita tidak hamil, namun ternyata di luar itu, ada banyak fakta-fakta unik tentang kondomyang mungkinperlu untuk anda ketahui.

berikut adalah fakta-fakta unik tentang kondom :

1. Dalam keadaan melar maksimal, kondom bisa menampung lebih dari 16 cangkir air, atau sekitar 3,8 liter air. volume itu lebih besar dari botol susu ukuran jumbo sekalipun

2. Hampir semua kondom (90%) terbuat dari bahan lateks, sisanya dbuat dari poliuretan dan usus domba

3. Kondom sudah digunakan sejak jaman mesir kuno, atau sekitar 1350 SM, pada jaman itu,kondom dibuat dari lapisan kandung kemih dan usus domba.

5. dari semua bahan kondom, hanya Lateks yang terbukti dapat menghentikan penularan HIV. Pengujian telah menunjukkan bahwa usus domba dan Poliuretana tidak menghentikan penularan virus.

6. Paparan panas atau sinar matahari melemahkan kondom, dan bisa menyebabkan kondom menjadi rapuh dan sobek saat digunakan. itulah sebanya kenapa kondom harus didimpan di tempat yang sejuk.

7. Selama Perang Dunia II, kondom digunakan untuk menutupi barel senapan agar tidak rusak karena terkena air garam saatprajurit harus terjun ke pantai.

8. Kondom telah dijual di vending machine sejak 1928.

9. Kondom tercatat sebagai alat kontrasepsi paling laris di dunia, mengalahkan spiral,pil dan suntik KB

10. Di amerika, kondom bisa didapatkan dengan sangat mudah, bahkan oleh remaja yang masih berusia 15 tahun sekalipun.

0 comments:

Post a Comment

 
Silahkan berlangganan yang terbaru via Facebook atau Twitter